Selasa, 23 Juni 2015

Internet Marketing

Dalam sejarah umat manusia internet tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan media lainnya. Perkembangan yang sangat begitu cepat. Pada bulan Desember 1995 ada 16 juta pengguna di internet. Bulan Januari 2000 berkembang  248 juta pengguna di internet. Juni 2005 hampir satu milyar pengguna. saat ini tahun 2015 diperkirakan mencapai 2 milyar pengguna di internet di seluruh dunia. Dan terus berkembang setiap hari. Itu artinya sekitar 20% populasi dunia adalah pasar tunggal yang terbesar saat ini. Ini semua menjadikan peluang bisnis yang baik bagi pelaku Internet Marketing.

Sama halnya kehidupan kita sehari-hari. Kita belanja biasanya kesebuah mall atau pasar tradisional untuk membeli kebutuhan hidup dan gaya hidup.Hal seperti itu pun bisa kita lakukan melalui internet. Banyak sekali produk barang dan jasa yang ditawarkan melalui internet. Banyak juga orang-orang didunia ini membeli aneka produk dan jasa di internet setiap harinya. Kegiatan jual beli melalui internet hampir menguasai seluruh pelosok dunia. Dalam hal ini munculah istilah Internet Marketing atau pemasar internet. Arti sederhananya yaitu pemasaran produk dan jasa melalui internet.

Kalau kita melihat ke masa lalu di mana internet belum ada. Untuk mendirikan dan menjalankan suatu usaha memerlukan investasi modal yang cukup besar dan menghadapi resiko yang besar pula. Sekarang orang bisa memulai suatu usaha hanya bermodalkan sebuah Laptop yang terhubung  ke internet. Jangkauan segmennya pun lebih luas. Jika melakukannya dengan benar, kita benar-benar bisa meraup kekayaan dari online.

Dan kita ketahui orang-orang pendiri Google, Yahoo, Facebook dan lainnya menjadi Milyarder melalui internet dengan menjalankan Internet Marketing dimulai dengan sebuah ide, laptop dan koneksi internet.

0 komentar:

Posting Komentar