Jumat, 26 Juni 2015

4 Langkah Membangun Bisnis Internet

Sebuah website biasa akan bekerja keras hanya untuk menghasilkan penjualan. Tapi sebuah website yang sukses dapat menghasilkan puluhan juta rupiah atau lebih setiap bulannya. Lalu bagaimana membangun website yang sukses? Untuk membangun bisnis internet yang sukses ada empat langkah dasar yang penting. Perlu kita ketahui setiap bisnis internet yang sukses pasti melalui empat langkah dasar ini. Jika bisnis internet anda mengabaikan satu langkah saja, maka bisnis internet anda tidak akan menghasilkan keuntungan yang besar. Empat langkah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pasar

Ini adalah tahap pertama dan tahap yang paling penting dari proses ke empat langkah. Sebelum anda melakukan apapun di bisnis internet anda, anda harus terlebih dahulu mengindentifikasi segmen pasar yang menguntungkan yang dapat anda ambil. Karena akan sangat merugi jika menjual produk yang tak akan ada pembelinya. Banyak orang tampaknya membuat kesalahan dengan membuat suatu produk atau ide tanpa melakukan riset pasar terlebih dahulu. Pada akhirnya tidak ada seorangpun yang membutuhkan barang tersebut. Maka indentifikasi segmen pasar anda terlebih dahulu, sebelum anda menginvestasikan waktu dan uang anda untuk membuat produk.

2. Produk

Setelah anda berhasil memilih segmen pasar yang tepat, maka membuat produk  menjadi hal yang relatif mudah. Anda sudah mengetahui kebutuhan apa yang ada di pasar yang belum terpenuhi. lalu pilihlah produk yang akan memenuhi kebutuhan pasar tersebut. Jadi anda menyediakan suatu produk yang ditunggu-tunggu oleh pembeli. Lebih mudah menjual produk yang sudah dibutuhkan pasar, dari pada menawarkan produk yang tidak diminati oleh pasar.

3. Situs Web

Setelah menemukan segmen pasar yang tepat dan produk yang tepat, anda perlu media untuk mempromosikannya di pasar. Dan media itu adalah internet, dengan website adalah cara yang terbaik untuk mempromosikan produk anda dipasar. Ada banyak hal yang penting dalam membuat suatu website yang sukses untuk bisnis internet anda. Sederhananya, website anda harus dirancang dengan konsep mencapai tujuan utama anda. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan penjualan anda di internet.

4. Pengunjung

Tidak ada gunanya memiliki produk dan website terbaik didunia jika tidak ada yang tahu bahwa produk dan website anda ada. Pengunjung website anda adalah yang sangat penting untuk kesuksesan bisnis internet anda. Tidak ada pengunjung berarti tidak akan ada yang membeli produk anda. Semakin banyak pengunjung kemungkinan semakin banyak pembelian. dan bisnis internet anda akan cepat menghasilakan uang.

Itulah empat langkah yang akan membuat bisnis internet anda sukses. terimakasih, semoga bermanfaat untuk anda.

klik disini, artikel ini dalam Bahasa Inggris

0 komentar:

Posting Komentar